Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Kepolisian, Kasus apa?

Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Kepolisian, Kasus apa?
Olivia Nathania, putri sulung Nia Daniaty saat mendatangi Polda Metro Jaya.

jpnn.com, JAKARTA - Anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.

Anak Nia Daniaty itu diduga menipu ratusan korban dengan cara mengiming-imingi mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS) melalui jalur prestasi.

"Baik untuk terlapornya inisialnya Oli (Olivia) dan RAF," ujar kuasa hukum pelapor, Odie Hudiyanto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/9).

"Kami buat laporan di Polda masuk pasal tipu gelap dan pemalsuan surat karena pelapor telah menyebabkan 225 orang menjadi korban dan nilai kerugian Rp 9,7 miliar," tambahnya.

Odie mengatakan Olivia menjanjikan kepada para korban untuk menjadi PNS dengan menggantikan posisi mereka, yang sudah meninggal dunia maupun dipecat secara tidak hormat.

Akan tetapi Olivia meminta sejumlah uang sebagai syarat tersebut. Uang yang diminta pun variatif mulai dari Rp25 - 150 juta.

"Mereka ini menggantikan posisi yang diberhentikan dengan tidak hormat dan yang meninggal. Mereka akhirnya mau dan memberi uang ke Oli dan RAF," sambungnya.

Setelah uang diterima, Olivia mengirimkan surat pengangkatan dan keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negera (BKN).

Anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News