Anak Pak Jokowi Jual Martabak Sampai Manado, Laris Manis

Anak Pak Jokowi Jual Martabak Sampai Manado, Laris Manis
MARKOBAR SPESIAL: Owner Markobar Gibran Rakabuming Raka menyerahkan martabak untuk Manado Post, diterima Wadir Bisnis Tommy Waworundeng. Didampingi dua Co Owner Markobar Manado Andre Sumual dan Michael Umbas. Foto: istimewa for Manado Post/Jawa Pos Group

jpnn.com - MANADO - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, membuka  cabang tempat penjualan martabak di Manado, Sulut. Saat grand opening di gerai Markobar, Tikala Manado,  beberapa waktu lalu, Gibran mengaku  tak menyangka sambutan masyarakat sangat antusias.

“Saya tidak menyangka animo masyarakat sebesar ini. Jujur saja, Markobar Manado merupakan cabang pertama di luar Pulau Jawa. Secara bisnis baru dirintis, belum terlalu kuat brandnya. Namun sudah diterima masyarakat,” katanya, seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group).

Disinggung soal statusnya sebagai anak presiden, Gibran tidak terlalu berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, bisnis ini tidak ada hubungan dengan sang ayah. Ia pun tidak gengsi merintis usaha yang menurutnya kecil-kecilan. 

“Tidak apa-apa dibilang penjual martabak. Yang presiden itu kan ayah saya bukan saya. Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk tidak kerja keras,” kata pria  28 tahun ini.

Ditambahkan Co Owner Markobar Manado Andre Sumual, Markobar memiliki dua varian. “Yakni empat dan delapan rasa. Harganya Rp 80 ribu. Kami sajikan mirip pizza, dengan berbagai toping. Mulai dari silverqueen, nutella, tobleron, milo, ovaltine, oreo, keju, coco crunch, dan masih banyak lagi,” terangnya.

Ditambahkan Co Owner Veldy Umbas, bukan tidak mungkin ke depan ada rasa tuna, cakalang, roa, dan makanan khas Manado lainnya.   ‘’Tiap beberapa bulan, harus ada varian terbaru,’’ kata Veldy.

Markobar Manado mulai dibuka Pukul 17.00-23.00 Wita, dan ditutup Pukul 20.00 Wita. Namun menurut Sumual, hingga pukul 01.00 Wita, masih ada pelanggan yang mengantri. 

“Sejak dibuka tanggal 5 Mei silam, Markobar tidak pernah sepi pembeli. Tiap hari, meski antrian panjang, konsumen tidak pantang menyerah,” katanya.

MANADO - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, membuka  cabang tempat penjualan martabak di Manado, Sulut. Saat grand opening

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News