Anak Republik Rapatkan Barisan untuk Kemenangan Jokowi di Kaltim

Anak Republik Rapatkan Barisan untuk Kemenangan Jokowi di Kaltim
Relawan Anak Republik. Foto: Ist

jpnn.com, SAMARINDA - Relawan Anak Republik (AR) siap rapatkan barisan untuk mendukung Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini disampaikan Ketua Umum AR Yahya Abdul Habib, Jumat, (8/2).

Ia menuturkan, deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01 itu rencananya akan diselenggarakan pada 24 Februari 2019 mendatang di GOR Sempaja Samarinda.

"Relawan AR hadir dalam rangka merajut persatuan. Karena, Kaltim sebagai sentral Pulau Kalimantan. Kaltim akan menjadi spektrum yang akan mempunyai dampak kepada daerah di Kalimantan secara keseluruhan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Yahya juga menegaskan bahwa Relawan yang terbentuk pada 3 Oktober 2018 ini tidak berdiri di dalam partai. Pun, AR akan tetap aktif bergerak tidak hanya dalam masa Pemilu saja.

"Kami tidak bergerak hanya untuk Pilpres saja, tapi selama republik ini (Indonesia, Red) masih ada. Agar perwujudan sila ke-5 bisa tercapai," tegasnya.

Didampingi AR Korwil Kaltim, Khaidir, Ketua Dewan Pembina AR, Arif Rahman menambahkan, siap mengamankan Pemilu 2019 agar berjalan lancar dan damai.

"AR sudah berikrar untuk menjadi perekat bagi persatuan. Meski berbeda pilihan, persatuan yang saat ini sedang krisis tetap terjaga" kata Arif.

Selain itu, ia tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk menggunakan hak konstitusional nya pada 17 April mendatang.

Relawan Anak Republik (AR) siap rapatkan barisan untuk mendukung Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 di Kalimantan Timur (Kaltim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News