Anak Sekolah Diliburkan Selama Asian Games 2018

Anak Sekolah Diliburkan Selama Asian Games 2018
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI akhirnya resmi memutuskan anak sekolah libur saat penyelenggaraan Asian Games 2018 berlanbsung di ibu kota.

Pernyataan itu diumumkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai rapat bersama Ketua INASGOC Erick Thohir di Balai Kota DKI, Jumat (6/4).

"Tadi akhirnya diputuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar Kampung Atlet. Diliburkan sembilan hari dan diberikan tugas," kata Sandi di Balai Kota DKI.

Sandi mengaku, kebijakan ini untuk membantu kelancaran penyelenggaraan Asian Games 2018.

Para murid, kata Sandi, akan diajak gurunya untuk menghadiri dan menyaksikan langsung penyelenggaraan Asian Games 2018. Kemudian, murid akan mengerjakan tugasnya dari hasil menyaksikan pertandingan yang disaksikan.

Selain itu, Sandi juga mengaku tengah memikirkan untuk meliburkan pegawai perkantoran sekitar lokasi penyelenggaraan Asian Games.

Namun, Sandi mengatakan, hal tersebut tergantung rekomendasi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Kementerian Perhubungan.

"Karena kami ada koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, khususnya mengenai pengaturan lalu lintas dan Ditlantas. Untuk perkantoran, kami akan mulai berbicara secara konkret bagaimana kami bisa mengatur jam masuknya dari kantor-kantor terutama yang berada di sekitar venue," tandas Sandi. (tan/jpnn)


Sebagai gantinya, para murid akan diajak gurunya untuk menghadiri dan menyaksikan langsung penyelenggaraan Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News