Anak Ungkap Penyebab Benny Likumahuwa Meninggal Dunia

Anak Ungkap Penyebab Benny Likumahuwa Meninggal Dunia
Foto mendiang musisi senior Benny Likumahuwa di rumah duka, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/6). Foto: Maria Cicilia Galuh/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Musikus senior Benny Likumahuwa meninggal dunia pada hari ini, Selasa (9/6) pukul 08.30 WIB. Mendiang meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang sudah dideritanya sejak dua tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang anak, Barry Likumahuwa di rumah duka, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Kondisinya menurun karena punya masalah dengan diabetes dan ginjalnya juga, jadi papa udah cuci darah dari 2018 cuma masih bisa beraktivitas. Yang paling bikin dia drop itu saat PSBB sih," kata Barry.

Sejak pandemi COVID-19, Barry mengaku jarang bertemu dengan ayahnya. Sebab, ia takut membawa virus jika datang ke rumah.

Namun, kondisi Benny terus menurun selama PSBB hingga akhirnya menghembuskan napas pada hari ini.

"Jadi lama banget saya belum bisa ke sini, makin menurun April, Mei dan Juni. Kami juga enggak mau paksain karena perjalanannya sudah panjang, kehidupannya juga udah luar biasa banget jadi saya merelakan aja karena ini pasti yang terbaik," jelas Barry.

Barry mengatakan masih sempat melakukan video call dengan mendiang ayahnya. Namun sang ayah sudah dalam kondisi tidak sadar.

"Mama saya sama kakak saya yang perempuan (yang menemani). Hari Sabtu kemarin masih ketemu, kami makan bareng, dia semangat makan, kemarin malem dan hari minggu masih video call. Kalau ngobrol terakhir hari minggu tapi semalem udah enggak sadar, karena saya pikir pengaruh obat soalnya emang jadwalnya dia cuci darah," ujar Barry.

Anak mendiang Benny likumahuwa, Barry mengungkapkan penyebab sang ayah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News