Anak Usaha Pertamina Segera IPO

Anak Usaha Pertamina Segera IPO
Anak Usaha Pertamina Segera IPO
JAKARTA - Roda privatisasi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus bergulir. Kali ini, anak usaha Pertamina yang siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, saat ini rencana penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) anak usaha Pertamina terus dimatangkan.

"Rencana awalnya Geothermal (Pertamina Geothermal Energy, Red), tapi yang geothermal masih pembicaraan dengan PLN, jadi yang lebih siap malah Pertagas (Pertamina Gas, Red) dan Drilling (Pertamina Drilling Services, Red)," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN kemarin (15/3).

PT Pertamina Gas adalah anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam sektor midstream dan downstream industri gas Indonesia. Dalam hal niaga, Pertagas telah memiliki bekal sebesar 10,4 trillion cubic feet (TCF) di samping mengelola infrastruktur transmisi gas di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Aceh dan Kalimantan Timur.

Adapun PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) adalah anak perusahaan Pertamina yang menyelenggarakan usaha jasa drilling (pengeboran) serta pengelolaan dan pengembangan sumberdaya jasa drilling meliputi eksplorasi dan eksploitasi.

JAKARTA - Roda privatisasi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus bergulir. Kali ini, anak usaha Pertamina yang siap melantai di Bursa Efek Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News