Anak Usamah Cari Suaka

Anak Usamah Cari Suaka
Anak Usamah Cari Suaka
MADRID - Omar, putra Usamah bin Laden, kembali muncul di media. Pria 27 tahun tersebut kali ini diberitakan mencari suaka politik di Spanyol. Itu dilakukan setelah permohonan suakanya di Inggris, negeri sang istri, Jane Felix-Browne alias Zaina Alsabah, ditolak.

Berita tersebut dibenarkan pemerintah Spanyol pada Selasa (4/11). Omar tiba di Madrid dengan pesawat rute Kairo-Casablanca pada Senin (3/11). Omar datang bersama sang istri yang 25 tahun lebih tua daripada dirinya. "Dia tiba di Madrid dengan paspor (Arab) Saudi dan menunggu jawaban atas permohonan suakanya di bandara," ujar Menteri Dalam Negeri Rubalcaba Spanyol Alfredo Perez.

Setelah menerima berkas permohonan suaka Omar, Kementerian Dalam Negeri Spanyol mempunyai waktu 72 jam untuk mengambil keputusan. "Pemerintah akan secepatnya menjawab permohonan suaka Mr Laden," tulis El Pais, surat kabar setempat. Jika permohonan suakanya ditolak, berdasar hukum yang berlaku di Spanyol, Omar masih punya hak untuk banding.

Sebelumnya, pedagang besi itu sudah mengajukan permohonan suaka di Inggris. Tapi, permohonannya ditolak. "Dia dianggap loyal kepada ayahnya. Karena itu, pemerintah Inggris tidak mengabulkan permohonan suakanya," terang Alsabah yang mendampingi sang suami di Bandara Barajas, Madrid, hingga kemarin (5/11).

MADRID - Omar, putra Usamah bin Laden, kembali muncul di media. Pria 27 tahun tersebut kali ini diberitakan mencari suaka politik di Spanyol. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News