Anak Usia 14 Bulan Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Dekat Rumah

Anak Usia 14 Bulan Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Dekat Rumah
Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap anak usia 14 yang tewas tenggelam di sungai di dekat rumah korban di Desa Landah. Foto: antara

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Seorang anak usia 14 bulan yang tewas tenggelam di sungai di dekat rumah korban di Desa Landah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korban ditemukan dalam keadaan mengapung di sungai dekat rumahnya," kata Kapolsek Praya Timur Iptu Sayum di Praya, Minggu (8/5).

Kejadian menyedihkan yang menimpa korban Habib Abdurrahman Putra dari Pasangan Zainal, 42, dengan Baiq Sugandi saat itu sedang bersama ibunya di rumahnya dan ayahnya berada di dapur.

Selanjutnya beberapa saat kemudian ayah korban keluar dari dapur dan menanyakan keberadaan korban kepada ibunya, tetapi ibunya menjawab bahwa korban bersama ayahnya.

"Mendengar jawaban tersebut ayah korban langsung melakukan pencarian terhadap korban ke sekitar perkampungan, tetapi tidak ditemukan," katanya.

Kemudian saksi atas nama Aya alias Inaq Azira yang melewati jembatan kayu di samping rumahnya, melihat korban dalam keadaan terapung di genangan air sungai yang dalamnya kurang dari satu meter.

Sehingga saksi memanggil orang tua korban untuk mengevakuasi serta pertolongan pertama dengan cara meniup dan menyedot mulut korban untuk membantu pernapasannya sambil dibawa ke Puskesmas Mujur.

Namun, sayang korban dinyatakan meninggal dunia, Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans Puskesmas Desa Mujur

Seorang anak usia 14 bulan yang tewas tenggelam di sungai di dekat rumah korban di Desa Landah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News