Anak WS Rendra Gugat Penyelenggara Konser Kantata

Anak WS Rendra Gugat Penyelenggara Konser Kantata
Anak WS Rendra Gugat Penyelenggara Konser Kantata
JAKARTA--Tampil dengan sisa-sisa dari masa kejayaannya, Kantata Barock berhasil menghibur penggemarnya yang memadati stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (30/12) malam. Namun konser akbar trio Iwan Fals, Setiawan Djodi dan Sawung Jabo itu dibayang-bayangi gugatan Clara Shinta, anak sekaligus ahli waris (alm) WS Rendra. Clara menggugat PT Airo Swadaya Stupa, selaku penyelenggara, karena konser dilangsungkan tanpa seizinnya selaku ahli waris.

Mengingat kata "Kantata" dan sejumlah lagu yang dimainkan Kantata Barock di konsernya adalah buah pikir WS Rendra. Sebut saja Nocturno, Partai Bonek, Balada Pengangguran, Kemarin dan Esok, Nyanyian Preman, dan Kesaksian.

“Apalagi, konser itu merupakan kegiatan komersial. Sebab, mereka memungut uang tiket seharga Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu,” sebut Clara.

Pihak PT Airo Swadaya Stupa hanya mengirimkan surat pemberitahuan kepada keluarga WS Rendra pada 27 Desember 2011, yang kemudian diterima pada 29 Desember 2011, tapi tanpa disertai permohonan izin. Meskipun dalam suratnya, PT Airo menyatakan bahwa Kantata Barock akan membawakan karya WS Rendra sekaligus bentuk pernghormatan kepada almarhum.

JAKARTA--Tampil dengan sisa-sisa dari masa kejayaannya, Kantata Barock berhasil menghibur penggemarnya yang memadati stadion Gelora Bung Karno (GBK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News