JPNN.com

Anaknya Siapa Nih Terekam CCTV Curi Kotak Amal Saat Sahur

Minggu, 12 Mei 2019 – 06:32 WIB Anaknya Siapa Nih Terekam CCTV Curi Kotak Amal Saat Sahur - JPNN.com

jpnn.com, BLITAR - Tiga bocah laki-laki terekam CCTV mencuri kotak amal Masjid Jami Darusalam Kelurahan Sumberdiren Kabupaten Blitar.

Mereka mengambil uang dengan cara mencongkel kunci kotak. Setelah uang diambil, kotak amal masjid ini akhirnya dibuang di tepi jalan.

BACA JUGA : Mantan Polisi Bobol Kotak Amal Masjid untuk Bayar Cicilan Mobil

Dari rekaman CCTV, ketiga anak itu sempat mondar-mandir membaca situasi dan tak lama kemudian satu pelaku masuk berusaha mencongkel kotak amal di tepi jalan depan masjid.

Karena kesulitan membuka gembok kotak amal, kemudian kedua temanya membantu. Ada empat kotak amal yang dicuri tiga pelaku. Total nominal hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA : Sudah Lima Tahun Pria Ini Mencuri Uang Kotak Amal Gereja Tanpa Ketahuan

"Diduga aksi yang dilakukan tiga orang yang masih anak-anak pada saat dini hari, di saat masjid dalam keadaan sepi menjelang sahur," ujar Isnawan, takmir Masjid Jami Darusalam.

BACA JUGA : Pura-Pura Salat, Ternyata Curi Kotak Amal

Isnawan mengatakan, aksi pencurian kotak amal ini sudah sering terjadi. "Kemudian pengurus masjid memasang CCTV di sejumlah titik di lokasi masjid," kata Isnawan.

Atas peristiwa pencurian ini, pihak takmir masjid belum berencana untuk melaporkan pelaku kepada pihak yang berwajib. (yos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...