Analisis Anak Buah Hary Tanoe soal Adian Napitupulu Pantas Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Analisis Anak Buah Hary Tanoe soal Adian Napitupulu Pantas Jadi Menteri di Kabinet Jokowi
Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga menilai politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu merupakan figur yang pantas untuk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf). Anak buah Hary Tanoesoedibjo di Perindo itu menyatakan hal tersebut dalam seuah video berdurasi 58 detik yang kini menyebar di media sosial.

Video tentang Arya menjagokan Adian untuk menjadi menteri itu pertama kali diunggah di akun Boy Bathara Parhusip di Instagram, Senin (8/7) sekitar Pukul 23.30 WIB. Kini video itu telah ditonton ribuan kali.

Dalam video itu Arya yang menjabat ketua DPP Bidang Komunikasi dan Media Massa Partai Perindo mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Adian pantas jadi menteri. Yang pertama adalah jasa Adian memenangkan Jokowi dalam dua kali pemilihan presiden (pilpres).

BACA JUGA: Catatan Profesor tentang Nilai Plus Adian Napitupulu

“Pertama beliau berkeringat memenangkan Pak Jokowi. Mulai Pilpres 2014 hingga Pilpres 2019 juga betul-betul di rakyat bekerja memperjuangkan Pak Jokowi jadi presiden," ujar Arya dalam video itu. 

Alasan kedua, kata Arya, legislator PDI Perjuangan itu merupakan pentolan aktivis angkatan 1998 yang berpegang teguh pada ideologi Pancasila. "Ketiga, beliau punya komunikasi sangat baik dengan partai-partai politik, baik yang di sebelah (pendukung Prabowo-Sandi) maupun yang di sini (parpol pendukung Jokowi-Amin)," ucapnya. 

Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga menilai politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu merupakan figur yang pantas untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News