Minggu, 21 Oktober 2018 – 08:25 WIB

Analisis HT soal Manfaat Acara IMF-Bank Dunia bagi Indonesia

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 16:51 WIB
Analisis HT soal Manfaat Acara IMF-Bank Dunia bagi Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meyakini Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia di Bali pada 8-14 Oktober 2018 membawa dampak positif secara langsung bagi Indonesia. Menurutnya, berbagai komitmen kerja sama yang terjalin dalam forum internasional itu harus segera ditindaklanjuti.

"Saya kira pertemuan IMF-WB di Bali merupakan awal yang baik bagi Indonesia. Kita harus mampu menindaklanjuti kesempatan ini menjadi kenyataan," ujar Hary, Sabtu (13/10).

Pengusaha ternama yang juga bos MNC Group itu menambahkan, dari sektor pariwisata saja ada 2.600 paket perjalanan yang ditawarkan kepada para delegasi dan peserta Pertemuan Tahunan IMF - Bank Dunia. Menurutnya, paket senilai Rp 1,1 triliun itu sudah ludes terjual.

Harry menambahkan, ada sejumlah sektor yang harus dikembangkan demi memperkuat fundamen perekonomian nasional. Di antaranya adalah sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pariwisata.

Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin itu meyakini keseriusan dalam menggarap sektor-sektor yang mampu memperkuat fundamental ekonomi nasional akan mempercepat memercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, menarik investasi, hingga membuka lapangan kerja yang ujungnya mendongkrak kesejahteraan rakyat.

Namun, Hary juga mengingatkan pentingnya pemanfaatan teknologi. Sebab, ekonomi digital dan infrastruktur, internet berkecepatan tinggi dan komputasi awan atau cloud akan membuat aktivitas perekonomian menjadi sangat efisien dan akurat.

"Meski demikian, pada konten atau aplikasi harus berhati-hati. Jangan sampai perkembangannya menimbulkan masalah di tempat lain, termasuk e-commerce memengaruhi bisnis konvensional," pungkas taipan yang dikenal dengan inisial HT itu.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar