JPNN.com

Analisis Kang Ujang soal Sinyal Kuat PDIP buat Gerindra dari Pertemuan Megawati dan Prabowo

Kamis, 25 Juli 2019 – 14:58 WIB Analisis Kang Ujang soal Sinyal Kuat PDIP buat Gerindra dari Pertemuan Megawati dan Prabowo - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menyebut pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto menjadi sinyal kuat tentang persetujuan PDI Perjuangan kepada Gerindra untuk masuk pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Lebih-lebih, Megawati juga mengundang Prabowo untuk menghadiri pembukaan kongres PDIP di Bali pada Agustus mendatang.

"Megawati dan PDIP sangat welcome terhadap Gerindra," kata Ujang kepada jpnn.com, Kamis (25/7).

BACA JUGA: Moeldoko: Bukan Hanya Hotel Saja, Koalisi Juga Bisa Plus-Plus

Direktur eksekutif Indonesia Political Review itu menambahkan, sinyal itu seharusnya bisa dibaca partai lain yang kini berada dalam koalisi pengusung Jokowi di Pilpres 2019. Dalam analisis Ujang, sejumlah partai pendukung Jokowi selain PDIP masih menolak jika kelak Gerindra bergabung ke koalisi pemerintahan mendatang.

“Partai-partai koalisi Jokowi yang lain belum menerima Gerindra. Itu yang menjadi soal," ucap dia.

Menurut Ujang, penolakan itu merupakan hal wajar. Sebab, masuknya Gerindra akan mengurangi jatah kursi menteri parpol pengusung Jokowi.

BACA JUGA: Pak Prabowo dan Bu Mega Tampak Akrab Banget, Nih Foto-fotonya

"Karena partai-partai koalisi Jokowi yang lain, jatah menterinya akan terkurangi. Kemudian, jatah ketua MPR bagi koalisi Jokowi bisa diusik oleh Gerindra," pungkas dia.(mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...