Analisis Pakar Otomotif soal Penyebab Kecelakaan Mobil Vanessa Angel, Ternyata

Analisis Pakar Otomotif soal Penyebab Kecelakaan Mobil Vanessa Angel, Ternyata
Pakar otomotif dan mantan pembalap Fitra Eri memaparkan analisisnya bagaimana hingga mobil Vanessa Angel mengalami kerusakannya begitu dahsyat. Foto tangkapan layar YouTube Karni Ilyas Club

jpnn.com, JAKARTA - Pakar otomotif Fitra Eri menyampaikan analisis terkait kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Tol Jombang, Kamis (4/11).

Mantan pembalap itu mengatakan meski hasil resmi penyelidikan polisi belum keluar, tetapi semua yang memahami otomotif bisa menduganya dengan melihat jenis kerusakan dan fakta-fakta di lapangan yang disampaikan kepolisian.

Menurutnya, salah satu yang menarik soal penyelidikan penyebab kecelakaan mobil Vanessa Angel yakni terkait pernyataan kepolisian bahwa tidak ada bekas rem.

Dia mengasumsikan bahwa tidak ada bekas jejak ban di lokasi kecelakaan.

"Sebenarnya Mitsubishi Pajero Sport sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS atau anti-lock braking system jadi tidak akan bisa mengunci bannya," kata Fitra yang dikutip dari kanal Karni Ilyas Club di YouTube, Kamis (11/11).

Fitra menyebutkan, meski pengendara mengerem dengan sangat keras, tidak akan ada jejak rem yang ditinggalkan.

"Kalau sampai ada jejak ban sebelum kecelakaan, bisa diasumsikan mobil melintir sebelum menabrak. Namun, ini kan tidak ada," jelasnya.

Dugaan tersebut diperkuat lagi dengan pernyataan Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel yang mengaku mengantuk dan lelah.

Pakar otomotif sekaligus mantan pembalap Fitra Eri memaparkan analisisnya terkait penyebab kecelakaan mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News