Analisis Pengamat Soal Views Video Prabowo Tertinggi di Mata Najwa UGM, Bikin Publik Penasaran

Analisis Pengamat Soal Views Video Prabowo Tertinggi di Mata Najwa UGM, Bikin Publik Penasaran
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video Prabowo Subianto saat menyampaikan gagasan bakal calon presiden (bacapres) di acara Mata Najwa UGM Yogyakarta, Selasa (19/9) lalu, memperoleh views paling tinggi.

Prabowo memperoleh 543 ribu views di tayangan YouTube Mata Najwa, disusul Ganjar Pranowo dengan perolehan 224 ribu views, dan Anies Baswedan yang hanya memperoleh antusiasme penonton daring sekitar 197 ribu views.

Pengamat Politik Hariqo Satria mengungkapkan antusiasme masyarakat menonton video Prabowo menyampaikan gagasannya di Mata Najwa itu karena publik penasaran dengan sosok Prabowo. Ia menjelaskan sejumlah faktor Prabowo menarik minat penasaran publik.

Hariqo mengatakan yang paling utama adalah publik tertarik dengan etika yang ditonjolkan oleh Partai Gerindra terhadap acara Mata Najwa tersebut, di samping kepentingan mengekspos Prabowo kepada khalayak.

"Saya lihat, akun Gerindra satu-satunya akun parpol yang mengucapkan terika kasih kepada seluruh mahasiswa, civitas akademika UGM, Najwa Shihab, dan Mata Najwa," kata Hariqo.

"Sementara akun Nasdem dan PDIP tidak melakukannya. Nah, kenapa ucapan terima kasih itu penting? Karena itu sebagai etika," lanjutnya.

Hariqo menilai, etika dari Partai Gerindra mendapatkan apresiasi dari pengguna media sosial sehingga postingan dari partai tersebut cukup mendorong publik, dalam hal ini netizen, penasaran dengan apa yang dilakukan Prabowo.

"Postingan dari akun Gerindra cukup mendorong orang mengatakan, 'Prabowo mau apa sih?'" kata dia.

Prabowo memperoleh 543 ribu views di tayangan YouTube Mata Najwa, disusul Ganjar Pranowo dengan perolehan 224 ribu views, dan Anies sekitar 197 ribu views.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News