Jumat, 21 Juni 2019 – 06:49 WIB

Anang Desak Pemerintah Buat Terobosan Turunkan Harga Tiket Pesawat

Rabu, 08 Mei 2019 – 19:01 WIB
Anang Desak Pemerintah Buat Terobosan Turunkan Harga Tiket Pesawat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kenaikan harga tiket pesawat selama setahun terakhir akan memberi dampak ke berbagai sektor seperti pariwisata, perhotelan termasuk ekonomi kreatif yang tersebar di sejumlah daerah.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan pemerintah harus membuat terobosan konkret atas persoalan mahalnya tiket pesawat di tanah air. Menurut Anang, dampak turunan atas kenaikan harga tiket pesawat merembet ke sejumlah sektor.

"Paling nyata dirasakan terjadi di sektor pariwisata, perhotelan, dan ekonomi kreatif," ucap Anang dalam pesan elektroniknya, Rabu (8/5).

Musisi asal Jember ini menyebutkan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada awal Mei mengungkapkan terdapat penurunan penumpang pesawat sebesar 1,7 juta penumpang dalam kurun satu tahun terakhir.

Menurut dia, situasi tersebut akan memberi dampak konkret bagi industri pariwisata di Tanah Air.

BACA JUGA: Dampak Kenaikan Tarif Ojek Online Disurvei Lembaga Independen

"Penurunan penumpang pesawat cukup drastis. Ini memberi dampak penurunan jumlah wisatawan di tanah air," ucap Anang.

Anang menambahkan situasi semakin krusial di saat momentum jelang mudik lebaran dan liburan anak sekolah yang jatuh pada akhir Mei dan awal Juni. Kendati demikian, Anang menyebutkan masyarakat memiliki opsi penggunaan moda transportasi selain pesawat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar