Selasa, 20 Februari 2018 – 01:10 WIB

Anang: Pemberian Subsidi Asuransi Pertanian Harus Diperluas

Senin, 05 Februari 2018 – 17:18 WIB
Anang: Pemberian Subsidi Asuransi Pertanian Harus Diperluas - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mendorong pemerintah untuk memperluas cakupan pemberian subsidi di bidang pertanian. Pasalnya, sejauh ini hanya padi yang mendapat subsidi asuransi.

“Kegiatan budidaya pertanian itu tidak hanya padi tapi juga banyak variannya seperti jagung, kelapa, kentang, sayur-sayuran dan sebagainya,” kata Senator atau anggota Komite II DPD RI, Anang Prihantoro di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Menurut Anang, payung hukum untuk subsidi asuransi pertanian mengacu Peraturan Menteri Pertanian Nomor 40/PERMENTAN/SR.230/7/2015 Tahun 2015 Tentang Fasilitasi Asuransi Pertanian. Permen tersebut mengacu pada UU Nomor 19 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Petani.

Anggota DPD RI yang dijuluki Senator Caping Gunung ini, mengingatkan pemerintah untuk memperluas pemberian subsidi asuransi pertanian. “Jadi tidak hanya komoditas padi saja yang dijamin, tai juga untuk komoditas lainnya,” kata Anang.

Pada kesempatan itu, Anang juga meminta pemerintah untuk melakukan sosialisasi secara masif terkait regulasi dan sejumlah kebijakan yang bertujuan untuk pemberdayaan dan perlindungan petani.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar