Anas Anggap Berkoalisi Sebelum Pileg Tak Realistis

Anas Anggap Berkoalisi Sebelum Pileg Tak Realistis
Anas Anggap Berkoalisi Sebelum Pileg Tak Realistis
CIREBON - Partai Demokrat menolak wacana koalisi partai politik Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 digelar. Alasannya, koalisi sulit terealisasi sebelum partai politik memperoleh suara yang dijadikan dasar perundingan untuk mengusung calon presiden.

"Koalisi Pilpres dasarnya adalah hasil Pileg, karena masing-masing parpol sudah mengetahui posisi, siapa diusung jadi capres, siapa cawapres. Meskipun komunikasi politik antar parpol dilakukan kapan saja," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di sela-sela kunjungannya ke Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/12).

Pernyataan Anas ini menanggapi wacana yang dilontarkan politisi senior PDIP, Taufik Kiemas. Menurut Taufik, koalisi untuk mengusung Capres dan Cawapres sebaiknya dilakukan sebelum Pileg untuk menghindari koalisi yang transaksional.

Demokrat sendiri kata Anas tidak akan terburu-buru membicarakan siapa nama Capres yang akan diusung, termasuk partai yang akan diajak berkoalisi. Kata dia, pihaknya akan membicarakan setelah Pileg 2014.

CIREBON - Partai Demokrat menolak wacana koalisi partai politik Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News