Anas Dinilai Paling Layak Pimpin Demokrat

Anas Dinilai Paling Layak Pimpin Demokrat
Anas Dinilai Paling Layak Pimpin Demokrat
JAKARTA – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Penegtahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti menilai Anas Urbaningrum dinilai paling layak memimpin Partai Demokrat lima tahun ke depan diantara Andi Mallarengeng dan Marzuki Alie.

"Anas Urbaningrum adalah yang terbaik diantara tiga kandidat. Karena memang sejak awal dia masuk ke dalam partai  dan punya pengalaman organisasi yang baik dalam PB HMI,” kata Ikar disela-sela diskusi di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (31/3).

Menurut Ikrar, track record seseorang juga bisa dijadikan ukuran untuk dipilih. Kata dia,  Anas juga tidak pernah mencla-mencle, dan belum pernah masuk partai politik lain selain Partai Demokrat. "Berbeda dengan Andi Mallarangeng yang begitu partainya kalah pemilu 2004 kemudian dia pindah partai ke Demokrat," katanya.

Marzuki Alie dalam penilaian  Ikrar memang  lebih populer karena menjabat selaku  Ketua DPR. Namun,  kata Ikrar kepopuleran itu tidak memberi jaminan untuk memimpin Demokrat.

JAKARTA – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Penegtahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti menilai Anas Urbaningrum dinilai paling layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News