Anas Minta Polisi Ungkap Peneror Pengurus PD

Anas Minta Polisi Ungkap Peneror Pengurus PD
Anas Minta Polisi Ungkap Peneror Pengurus PD
CIREBON - Teror bom yang dialami salah seorang pengurus Partai Demokrat (PD), Ulil Abshar Abdalla, dua hari lalu, membuat prihatin Ketua Umumnya, Anas Urbaningrum. "Polisi harus segera mengungkap siapa pelakunya," ujar Anas, saat berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Cirebon, Kamis (17/3).

Menurut Anas, dalam iklim demokrasi yang sedang berkembang dan terus mengalami kemajuan, aksi teror tersebut tak bisa ditolerir. Karena menurutnya, hal itu akan merusak tatanan demokrasi di Indonesia yang belakangan semakin membaik kondisinya.

Namun, meski Ulil adalah pengurus Demokrat, Anas mengaku belum dapat menyimpulkan apakah teror yang dialami tersebut terkait dengan kapasitasnya sebagai fungsionaris Demokrat, ataukah karena hal lain yang berhubungan dengan aktivitas Ulil selaku pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL). "Makanya, peran polisi-lah yang dapat mengungkapnya," tandasnya serius.

Selain berharap polisi mengungkap pelaku teror itu, Ketua Umum Demokrat ini juga mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya kader dan seluruh keluarga besar Partai Demokrat, agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing dengan berbagai isu tak jelas. "Sebaiknya kalau ada sesuatu yang mencurigakan, lapor saja kepada aparat keamanan," ungkapnya.

CIREBON - Teror bom yang dialami salah seorang pengurus Partai Demokrat (PD), Ulil Abshar Abdalla, dua hari lalu, membuat prihatin Ketua Umumnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News