Anas: Pencopotan Saan dan Pasek tak Elegan

Anas: Pencopotan Saan dan Pasek tak Elegan
Anas: Pencopotan Saan dan Pasek tak Elegan

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan alasan Fraksi Partai Demokrat mencopot Saan Mustofa sebagai Sekretaris Fraksi dan I Gede Pasek Suardika dari Ketua Komisi III DPR, tak elegan dan jauh dari kesan demokratis.

"Rotasi itu kan biasa saja, tapi alasan dan kronologinya saja yang tidak elegan, karena dianggap tidak loyal dan ada di Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), maka diberikan sanksi, kalau konteksnya dianggap tidak loyal, itu tidak elegan," kata Anas di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (27/9).

Anas juga heran bila elit partai yang pernah dipimpinnya itu menganggap kedua sahabatnya tersebut dianggap tak loyal kepada partai dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tidak loyal kaca matanya darimana? Kaca mata jadul kali ya, yang memiliki aliran oligarki kekuasaan. Saran saya beli kacamata baru yang lebih demokratik, sehingga memandang loyalitas lebih demokratis," saran mantan Ketua Umum PB HMI itu.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan bahwa pencopotan terhadap Saan dan Pasek merupakan sanksi dan konsekuensi karena keduanya menghadiri deklarasi PPI yang didirikan Anas Urbaningrum beberapa waktu lalu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan alasan Fraksi Partai Demokrat mencopot Saan Mustofa sebagai Sekretaris Fraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News