Ancam Demo Tuntut Gelar Pahlawan

Ancam Demo Tuntut Gelar Pahlawan
Ancam Demo Tuntut Gelar Pahlawan
BOGOR-Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa akbar, bila pengajuan gelar pahlawan nasional bagi pejuang asal Jawa Barat, Abdullah Bin Nuh tak kunjung disetujui.

Unjuk rasa dengan melibatkan ribuan anggota PPM itu ditujukan kepada Kementerian Sosial RI sebagai bentuk protes atas minimnya penghargaan yang diberikan.

“Bila sampai akhir tahun, tidak kunjung ditanggapi. Maka, kami tidak akan tinggal diam melihat itu, aksi besar-besaran akan dilakukan,” kata Ketua PPM Jawa Barat, Helmi Sutikno kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Menurut Helmi, penghargaan  pemerintah pusat terhadap pejuang memang masih dinilai lemah, baik dalam pemberian tanda kehormatan, maupun kesejahteraan. “Apalagi ini Abdullah Bin Nuh, seharusnya sudah tidak dipertanyakan lagi sepak terjang perjuangannya di tanah Sunda dan Indonesia,” tegasnya.

BOGOR-Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa akbar, bila pengajuan gelar pahlawan nasional bagi pejuang asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News