Ancam Kinerja Ekspor

Ancam Kinerja Ekspor
Ancam Kinerja Ekspor
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, Yan Herizal mengatakan Pemerintah harus serius menangani kasus penarikan Indomie yang dilakukan Pemerintah Taiwan. Pasalnya, penarikan Indomie akan berpotensi rugikan kinerja ekspor industri dalam negeri.

"Pemerintah perlu melakukan penyelidikan mendalam untuk menyelesaikan masalah ini," kata Yan Herizal melalui pesan pendeknya kepada JPNN, Selasa (12/10). Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI, Agus Hermanto mengatakan pihaknya akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu untuk memperjelas adanya penarikan Indomie.

"Dalam waktu satu dua hari ini kita akan menggelar RDP (rapat dengar pendapat) dengan Kemendag. Kita akan fokus ke permasalahan itu," ucapnya.

Apakah Komisi VI mendukung sikap Kemendag mengajukan protes kepada Pemerintah Taiwan? Agus mengatakan segala penanganannya diserahkan kepada pemerintah. "Diserahkan ke Kemendag dulu, karena dia yang menguasai, hasilnya nanti akan dipertanyakan,"katanya. (awa/jpnn)  

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR, Yan Herizal mengatakan Pemerintah harus serius menangani kasus penarikan Indomie yang dilakukan Pemerintah Taiwan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News