Indofood Terjunkan Tim ke Taiwan

Indofood Terjunkan Tim ke Taiwan
Indofood Terjunkan Tim ke Taiwan
JAKARTA -- Produsen mie terbesar di dunia PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengklaim mi instan yang diekspor ke Taiwan sesuai regulasi Departemen Kesehatan Biro Keamanan negara setempat. Manajemen berkeyakinan dan percaya produk yang mengandung bahan pengawet E218 (Methyl P-Hydroxybenzoate) bukanlah produk perseroan.

”Kami tegaskan produk yang kami ekspor ke Taiwan sudah memenuhi peraturan Departemen Kesehatan Biro Keamanan Makanan Taiwan,” ungkap Taufik Wiraatmadja, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, di Jakarta, Senin (11/10).

Selain itu, perseroan punya reputasi bagus dan berpengalaman mengekspor produk mi instan ke berbagai negara seluruh dunia lebih dari 20 tahun. Indofood juga senantiasa berupaya dan memastikan bahwa produknya telah memenuhi peraturan, keselamatan makanan Negara tujuan ekspor. Dan, pastinya memenuhi panduan secara global yang ditetapkan CODEX Alimentarius Commission, sebuah badan internasional yang mengatur standar makanan. “Kami tengah meninjau situasi Taiwan. Kami akan mengambil langkah taktis guna melindungi kepentingan konsumen Taiwan dan negara lainnya," tambahnya.

Meluasnya pemberitaan sejumlah media Taiwan itu, mendapat tanggapan beragam. Sejumlah supermarket di Negara tersebut langsung bereaksi. Setidaknya, dua supermarket besar di Hongkong yaitu Park n Shop dan Wellcome turut menarik produk mi instant, Indomie dari toko mereka.

JAKARTA -- Produsen mie terbesar di dunia PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengklaim mi instan yang diekspor ke Taiwan sesuai regulasi Departemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News