Ancaman Amien Rais Kerahkan People Power Dinilai Hanya Bualan

Ancaman Amien Rais Kerahkan People Power Dinilai Hanya Bualan
Koordinator Nasional Garda Matahari M Azrul Tanjung. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ancaman politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan mengerahkan people power jika terjadi kecurangan Pilpres 2019, dinilai hanya bualan. Menurut Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung, hal itu menunjukkan kapasitas politikus cengeng.

"Sebenarnya saya malas menanggapi hal remeh temeh seperti itu. Bentuk-bentuk agitasi seperti itu bernuansa politisi cengeng," kata Koordinator Nasional Garda Matahari untuk pemenangan Jokowi – Ma’ruf, Azrul Tanjung yang dihubungi, Minggu (7/4).

Akademisi Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka) ini menambahkan, politisi yang punya visi, integritas dan kedewasaan berdemokrasi seharusnya mampu memenej taktik untuk sebuah target, tidak akan mengeluarkan ancaman seperti itu.

"Ironis negeri ini memiliki begitu banyak sumberdaya intelektual tapi 21 tahun sulit menemukan jalan keluar dari bayang-bayang reformasi," ucapnya.

BACA JUGA: Survei SCG: Jokowi – Ma’ruf Menang Besar di Surabaya - Sidoarjo

Terkait upaya pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Azrul mengatakan, dalam waktu 10 hari yang tersisa ini, telah menginstruksikan anggota Garda Matahari agar mengajak seluruh elemen relawan melakukan gerakan moving together.

Bergerak bersama memaksimalkan angka kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Pola gerakan Garda Matahari menuju hari H pencoblosan adalah mantap suara dan bongkar daerah semu.

"Mantapkan suara pemilih yang sudah berakad memilih Jokowi-Ma'ruf dan bongkar ulang daerah abu-abu. Caranya bersilaturahmi kepada mereka dan sampaikan dengan santun tentang kebenaran," ucapnya.

Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung menilai ancaman Amien Rais mengerahkan people power jika terjadi kecurangan Pilpres 2019, hanya bualan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News