Ancelotti Tunjuk Casillas Sebagai Kiper Utama

Ancelotti Tunjuk Casillas Sebagai Kiper Utama
Iker Casillas Sebagai Kiper Utama Real Madrid. Getty Images

Dua musim lalu, Iker Casillas menjadi pengangguran setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam kompetisi La Liga. Pelatih Madrid saat itu, Jose Mourinho, lebih mempercayai rekrutan Sevilla Diego Lopez untuk mengawal gawang El Real.

    

Kondisi sedikit lebih baik mulai dialami oleh pemain berjuluk Saint Iker ketika ditangani oleh Carlo Ancelotti. Ada pembagian "peran antara Lopez dan Casillas. Jika Lopez ditunjuk untuk mengawal gawang Madrid di La Liga, maka Casillas pun mendapat kepercayaan di Liga Champions serta Copa del Rey.

    

Penunjukkan itu pun berbuah manis. Real menjadi kampiun Piala Raja Spanyol setelah di final menundukkan Barcelona dengan skor tipis 2-1. Sementara di Liga Champions, Los Blaugrana " julukan lain Real Madrid " merengkuh gelar La Decima dengan menghancurkan rival sekota, Atletico Madrid, 4-1.

    

Namun, bak roller coaster, performa Casillas terjun bebas ketika memperkuat timnas Spanyol di ajang Piala Dunia Brasil. Berstatus juara bertahan, langkah Matador harus terhenti di fase grup setelah dikalahkan oleh Belanda dan Cile.

    

Dua musim lalu, Iker Casillas menjadi pengangguran setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam kompetisi La Liga. Pelatih Madrid saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News