Anda Cerdas dan Unggul? Tahu ISMOC?

Anda Cerdas dan Unggul? Tahu ISMOC?
Ilustrasi: ismoc

jpnn.com - TANGERANG - Universitas Surya belum mengenal kata puas menelurkan SDM cerdas dan unggul. Setidaknya itu terbukti dengan olimpiade yang bakal digeber Universitas Surya: Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016.

Rangkaian ajang ini dimulai dengan pendaftaran peserta pada 1 hingga 31 Maret nanti secara online, di websiteismoc.id. Puncaknya bakal berakhir di acara grand final dan penganugerahan medali pada 11-12 Agustus 2016 di Jakarta, yang bertepatan dengan hari International Youth Day. 

Olimpiade sains dan matematika nasional ini akan diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP, hingga SMA di 20 kota di Indonesia dengan estimasi mencapai 25.000 peserta. Mereka kemudian diseleksi di 20 kota besar dan kemudian disiapkan untuk mengikuti ajang kompetisi internasional.

Rektor Universitas Surya, Prof Yohanes Surya berharap, ajang ini mampu memunculkan pelajar yang siap mengharumkan nama bangsa di mata dunia, khususnya dalam bidang fisika dan matematika internasional.

"ISMOC 2016 diharapkan mampu menanamkan jiwa kompetisi yang sehat, membangun rasa percaya diri, jiwa pantang menyerah dan selalu siap memberikan yang terbaik. Dengan ajang ini juga sebagai tempat mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah pada pelajar serta memiliki penguasaan sains dan matematika secara komprehensif," singkat Profesor Yohanes. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News