Anda Takut Saat Bercinta? Ini Solusinya

Anda Takut Saat Bercinta? Ini Solusinya
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - Berbagai masalah atau problem tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal hubungan seksual dengan pasangan.

Salah satu masalah yang sering terjadi dan banyak dialami oleh pasangan suami istri adalah adanya kecemasan saat berhubungan seksual.

Adanya ketakutan saat berhubungan seksual bisa menjadi masalah tersendiri jika tidak segera diatasi karena bisa memunculkan berbagai masalah serius dalam rumah tangga.

Nah berikut adalah tips menghilangkan rasa takut saat bercinta yang bisa Anda coba, seperti dilansir laman Yourtango, Senin (9/5).

1. Bersantai dan bernapas melalui saat-saat yang menakutkan

Ingat bahwa perasaan takut hanya sinyal. Jika Anda merasa dilecehkan atau benar-benar terancam, dengan segala cara, hormati sinyal tersebut. Tapi jika Anda merasa panik atau takut tetapi menyadari tidak ada yang menyakiti atau mengancam jiwa, Anda cukup berhenti sejenak dan bernapas.

Bernapas dalam-dalam akan meningkatkan sensasi tubuh dan memberikan ketenangan. Kamar tidur adalah waktu dan tempat untuk merasa aman sebagai pribadi.

2. Nikmati sensasi tubuh Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News