Andai Setya Novanto jadi Tersangka...

Andai Setya Novanto jadi Tersangka...
Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) akan mendorong dilakukannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), bila Ketua Umum Setya Novanto dijadikan tersangka oleh KPK di kasus dugaan korupsi e-KTP.

Ini disampaikan tokoh muda Golkar, Sirajuddin Abdul Wahab dalam konferensi pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Dia mengatakan, andai KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka, maka seluruh stake holder PG harus memisahkan partai dari ulah oknum yang diduga terlibat di kasus tersebut.

"Apabila proses tersangka yang akan ditetapkan KPK, kami akan minta semua stake holder Partai Golkar, mengimbau untuk melaksanakan Munaslub," katanya dalam konferensi pers bertajuk "Selamatkan Partai Golkar".

Dengan begitu, kata Sekjen KNPI itu, maka Partai Golkar bisa segera berbenah menghadapi agenda-agenda politik ke depan.

Sementara Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia mengatakan, agenda mereka terdekat adalah meminta masukan kepada tokoh-tokoh partai bagaimana caranya Golkar segera keluar dari pusaran kasus e-KTP.

Saat ditanya apakah sementara waktu akan meminta Setya Novanto nonaktif sebagai ketua umum, Doli mengatakan itulah yang akan mereka diskusikan ke semua pihak di internal Golkar. Termasuk kepada Setya Novanto.

"Partai harus diselamatkan dari tuduhan-tuduhan e-KTP secara institusi. Bahwa nama-nama yang masuk tidak bisa memisahkan institusi partai, jalan terbaik adalah Golkar harus memiliki pemimpin baru baik sementara atau permanen," tandasnya. (fat/jpnn)

Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) akan mendorong dilakukannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), bila Ketua Umum Setya Novanto dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News