Andakara Prastawa Puji Kinerja Coach Milos di FIBA Asia Cup 2022

Andakara Prastawa Puji Kinerja Coach Milos di FIBA Asia Cup 2022
Kapten Timnas Indonesia Andakara Prastawa saat menghadiri konferensi pers di Istora Senayan, Selasa (19/7/2022). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kegagalan Indonesia melaju ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022 membuat publik basket Tanah Air mengevaluasi kinerja Milos Pejic.

Pelatih asal Serbia itu dinilai kurang berhasil mengembangkan permainan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan selama Piala Asia basket.

Meski meraih kemenangan dengan skor 80-54 saat menghadapi Arab Saudi di laga pertama, dua laga berikutnya tim peraih medali emas SEA Games 2021 itu kalah dari Yordania (65-74) dan Australia (53-78). 

Indonesia akhirnya gagal melangkah ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022 seusai terganjal langkahnya oleh China di babak playoff dengan skor 58-108.

Meski gagal membawa Indonesia meraih prestasi tertinggi, kapten tim Andakara Prastawa menilai pelatih sudah berbuat yang terbaik selama ini.

Tidak heran pemain asal tim Pelita Jaya Bakrie itu enggan menyebut pelatih sebagai kambing hitam kekalahan Timnas Indonesia.

"Menurut saya ganti pelatih bukan solusi, urusan pelatih bukan ranah pemain. Pemain yang harus improve dan fokus terhadap pengembangan diri," ungkap Prastawa.

Kinerja Milos Pejic sejatinya perlu diapresiasi mengingat mantan pelatih Indonesia Patriots itu ditunjuk sehari sebelum FIBA Asia Cup 2022 berlangsung.

Kapten tim Andakara Prastawa enggan menyalahkan kinerja pelatih Milos Pejic dan fokus pada improvisasi dan pengembangan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News