Andalkan Pemain Muda, Ini Target PBSI di SEA Games

Andalkan Pemain Muda, Ini Target PBSI di SEA Games
PBSI

jpnn.com - JAKARTA- PP PBSI memang akan menurunkan beberapa pemain muda dalam SEA Games 2015 mendatang. Namun, hal itu tak menyurutkan ambisi PBSI dalam multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky mengatakan, pihaknya bertekad merebut tujuh medali di SEA Games. Rinciannya ialah dua emas, tiga perak serta dua perunggu.

Medali emas diharapkan datang dari nomor ganda utra dan campuran. Medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri. Sementara, medali perunggu dibebankan pada tunggal putra dan putri.

“Pada dasarnya kami harus realistis. Untuk saat ini memang ganda putra dan ganda campuran yang menunjukkan grafik stabil,” terang Rexy sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, bulutangkis berhasil menyumbang tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. Emas diraih Bellaterix Manuputty, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Tiga perak disumbangkan Dionysius Hayom Rumbaka, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Satu perunggu disumbangkan Wisnu Yuli Prasetyo. (jos/jpnn)

 

 

 

JAKARTA- PP PBSI memang akan menurunkan beberapa pemain muda dalam SEA Games 2015 mendatang. Namun, hal itu tak menyurutkan ambisi PBSI dalam multieven

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News