Andhika-Ussy Langsung Buka Tiga Butik

Andhika-Ussy Langsung Buka Tiga Butik
Ussy Sulistiawaty menggendong anak ketiganya, Elea dipembukaan butik Ussy House of Moslem bersama suami, Andhika Pratama Jumat (3/10). Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Andhika Pratama, 27, dan Ussy Sulistiawaty, 34, membuka outlet Ussy House of Moslem di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta, Jumat (3/10). Itu merupakan salah satu lini bisnis suami-istri yang menikah pada 21 Januari 2012 tersebut. Butik di Jakarta itu adalah yang ketiga.

Sebelumnya, mereka membuka butik di Bangka dan NAD. Ussy dan Andhika sengaja membidik pasar di luar Jakarta lebih dulu untuk tes pasar. Beberapa bulan lalu, butik pertama di Bangka dibuka. ’’Sengaja memilih di luar Jawa. Kalau buka di Jakarta, kan modalnya harus kuat,’’ tuturnya.

Keduanya melihat respons masyarakat di sana lebih dulu. Ternyata, dua butik tersebut sudah bisa berjalan baik. ’’Butik yang di sana sudah jalan, sudah enak. Akhirnya, kami putuskan buka di sini,’’ lanjut mereka.

Menurut Andhika, bisnis fashion itu awalnya sekadar iseng. Meski demikian, mereka berbagi tugas sejak awal. Ussy kebagian mendesain baju sampai produksi. Andhika menjadi pengatur keuangan dan mendesain detail interior toko mereka.

Ussy mengungkapkan, dirinya tidak malu-malu untuk hunting bahan di pusat grosir di Bandung maupun Jakarta. Bahkan, meski hari itu ada jadwal manggung, dia menyempatkan untuk berbelanja dulu.

Sebetulnya, urusan pembelian bahan bisa diwakilkan kepada orang lain. Tapi, Ussy tidak mau. ’’Meski ada orang yang bisa beli bahan buat baju-baju aku, aku nggak bisa. Semua harus beli sendiri, milih sendiri,’’ tegasnya.

Ussy merasa lebih puas jika berbelanja sendiri. Dengan begitu, dia bisa memastikan kualitas produknya.

Saat pembukaan butiknya kemarin, Ussy menjadi model untuk hijab tutorial. Andhika berharap, dengan bisnis fashion muslimah itu, istrinya jadi ingin mengenakan hijab. ’’Ya siapa tahu terketuk hatinya. Nanti minta izin, Puw (panggilan sayang Ussy kepada Andhika, Red) aku boleh pakai hijab nggak? Pasti akan langsung saya iyakan,’’ ucap Andhika.

JAKARTA – Andhika Pratama, 27, dan Ussy Sulistiawaty, 34, membuka outlet Ussy House of Moslem di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta, Jumat (3/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News