Andi Mallarangeng Dianggap Gagal Sebagai Menpora

Andi Mallarangeng Dianggap Gagal Sebagai Menpora
Andi Mallarangeng Dianggap Gagal Sebagai Menpora
JAKARTA—Sebanyak delapan orang berdemo di depan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (14/1). Menggunakan mobil pick up yang dilengkapi pengeras suara, mereka meminta Menpora Andi Mallarangeng mundur dari jabatannya. Pendemo ini menamamakan dirinya sebagai Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI).

Eki Tarigan, koordinator pendemo menilai, Andi telah gagal menjalankan tugasnya. Salah satu patokannya, kata Eki, Indonesia tidak bisa menjadi tuan rumah piala dunia 2022. ”Berarti Andi tak mampu berbicara dan berbuat di tingkat internasional,” kata pria berambut gondrong itu.

Ia menilai, Mallarangeng mestinya bisa meyakinkan FIFA agar perhelatan akbar empat tahunan itu digelar di Indonesia. ”Sebenarnya kita mampu karena di tiap provinsi ada stadion besar yang tinggal dibenahi kalau memang serius mau jadi tuan rumah,” ujar pria berkulit hitam itu.

Kata Eki, Indonesia masih lebih baik dari Qatar yang terpilih menjadi tuan rumah piala dunia 2022. ”Indonesia juga punya masyarakat pecinta bola yang mungkin terbanyak dari seluruh negara di dunia,” tambahnya.

JAKARTA—Sebanyak delapan orang berdemo di depan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (14/1). Menggunakan mobil pick up yang dilengkapi pengeras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News