Andi Rio Puji Kesigapan Kapolri Jenderal Listyo Menyiapkan Konsep Pengamanan Nataru 

Andi Rio Puji Kesigapan Kapolri Jenderal Listyo Menyiapkan Konsep Pengamanan Nataru 
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. (Dokumentasi Andi Rio Idris Padjalangi)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi.

Sebab, Kapolri Jenderal Listyo dianggap cepat dan sigap menyiapkan konsep pengamanan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level III menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Andi Rio menjelaskan Polri harus mengantisipasi kerawanan titik sentral, seperti rumah ibadah, pusat keramaian, dan pintu masuk perbatasan di tiap provinsi.

“Hal itu agar masyarakat yang merayakan Natal harus merasa aman, nyaman, dan tenang dalam menjalankan ibadahnya," kata Andi Rio di Jakarta, Kamis (25/11). 

Politikus Partai Golkar itu meminta Polri mengedepankan sisi edukasi dan humanis kepada masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dia berharap jangan sampai ada gesekan di tengah masyarakat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. 

Dia meminta Polri melakukan sosialisasi penerapan PPKM Level III sejak dini. 

“Kepolisian perlu memberlakukan pembatasan dengan penerapan ganjil genap bagi kendaraan menjelang Natal dan tahun baru untuk menuju tempat tempat destinasi wisata," ujarnya.

Lebih lanjut Andi Rio menilai langkah pemerintah melarang pegawai birokrasi dan perusahaan untuk mengambil cuti Nataru sangat baik. Dia menegaskan langkah itu patut diapresiasi.

Andi Rio memuji Kapolri Jenderal Listyo yang cepat dan sigap menyiapkan konsep pengamanan terkait PPKM Level III jelang Nataru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News