Andi Rio: Segera Tangkap Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih

Andi Rio: Segera Tangkap Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih
Ilustrasi tersangka. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta jajaran Polri segera menangkap pelaku pembakaran Bendera Merah Putih yang videonya viral di media sosial TikTok.

"Kepolisian harus segera melakukan langkah konkret dengan menangkap dan membuka motif pelaku dalam melakukan aksi pembakaran bendera merah putih," kata Andi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/1).

Legislator Partai Golkar itu mengatakan bendera merah putih merupakan simbol negara yang harus dihormati oleh segenap komponen bangsa.

Karena itu, apabila ada orang yang melakukan pembakaran terhadap bendera merah putih, maka aksi tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap simbol negara dan tidak dapat ditolerir apa pun alasannya.

Andi mewanti-wanti agar kepolisian untuk tidak membiarkan pelaku bebas berkeliaran, dan terus melakukan aksinya demi sebuah konten serta popularitas.

"Polisi harus segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman serta mendapatkan efek jera," tegas Andi.

Sebelumnya telah beredar video viral di TikTok berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang pria membakar bendera merah putih.

Dalam video tersebut, pria itu tampak menyiramkan cairan diduga bensin ke bendera merah putih yang terlebih dahulu telah terbakar di bagian bawahnya.

Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi mendesak Polri segera menangkap pembakar bendera merah putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News