JPNN.com

Andien jadi Desainer Fashion

Rabu, 18 Mei 2011 – 14:18 WIB Andien jadi Desainer Fashion - JPNN.com
Andien saat ditemui di RCTI, Jakarta, Selasa (17/5). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Andien Aisyah Haryadi atau Andien tidak hanya memiliki suara merdu. Dia juga piawai mendesain baju. Belum banyak yang tahu bahwa pelantun Pulang itu memiliki bakat tersebut. Bahkan, rancangan-rancangannya diperjualbelikan meski belum secara masal. Dia memanfaatkan internet dan situs jejaring sosial untuk memasarkan karya-karyanya itu.

Rancangan Andien tersebut diberi nama Tiaras dan berusia sekitar satu tahun. Ditemui di Kebon Jeruk kemarin (17/5), dia menceritakan kegiatannya mendesain baju. "Mungkin, orang hanya tahu bahwa saya nyanyi dan jadi bintang iklan. Sebenarnya, saya juga sibuk mendesain baju. Sejak membuat brand itu tahun lalu, responsnya bagus. Jadi, saya coba kembangkan," jelasnya.

Awalnya, penyanyi yang memiliki empat album tersebut merancang jas. Kemudian, dia merambah ke pakaian model lain untuk laki-laki maupun perempuan. "Baju untuk perempuan sih enggak ada matinya. Banyak konsumennya dan banyak modelnya," katanya. Mei ini dia mendesain banyak model pakaian.

Menurut Andien, walau awalnya hanya iseng, hasilnya cukup menguntungkan. Dia lalu melakukan diferensiasi produk. "Karena penjualannya bagus, akhirnya saya dan teman bekerja sama dengan sejumlah pihak. Ada juga yang bertugas bertemu langsung dengan klien. Saya sih cukup di dalam saja, yang bagian desain," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...