Andien Rilis Metamorfosa, Album Baru Terinspirasi Kehamilan

Andien Rilis Metamorfosa, Album Baru Terinspirasi Kehamilan
Penyanyi Andien tampil pada Jakarta International Java Jazz Festival 2017 di JIExpo, Jakarta, Jumat (3/3). Java Jazz Festival 2017 menghadirkan sederet musisi Jazz dari dalam dan luar negeri yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 3 hingga 5 Maret. Foto : Ricardo

jpnn.com - Selain Audy, penyanyi Andien juga merayakan 17 tahun perjalanan karirnya sejak aktif pada 2000. Ibu satu anak itu merilis album Metamorfosa kemarin, Rabu (4/10).

Pengerjaan album berlangsung sepanjang 2016, tepat ketika Andien mengandung anak pertamanya, Anaku Askara Biru alias Kawa.

’’Metamorfosa berarti perubahan besar dalam hidup saya setelah 17 tahun dan setelah menjadi ibu,’’ kata Andien saat konferensi pers kemarin di Galeri Indonesia Kaya.

Niat Andien, 32, merilis album muncul setelah dirinya melaksanakan konser Metamorfosa pada 2015. Saat itu, setelah merenung, Andien menargetkan dirinya punya karya lagi.

Istri Irfan ’’Ippe’’ Wahyudi tersebut awalnya ingin merilis album pada 2016. Namun, Andien ternyata hamil sehingga tidak bisa cepat.

’’Namanya juga ibu hamil, harus benar-benar jaga kesehatan,’’ tutur Andien.

Rupanya, kehamilan memberikan banyak inspirasi. Sebagian lagu lahir dari pengalaman Andien selama hamil.

Misalnya Belahan Jantungku dan Askara, dua lagu yang mencerminkan kasih sayang Andien untuk bayi yang dikandungnya.

Sebagian lagu di album Metamorfosa lahir dari pengalaman Andien selama hamil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News