Andik Vermansah: Kamboja Sekarang Sudah Berani Menyerang

Andik Vermansah: Kamboja Sekarang Sudah Berani Menyerang
Andik Vermansah (kanan) bersama sahabatnya M Taufiq di hotel tempat menginap skuat Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Andik Vermansah mengakui laga uji cobaTtimnas Indonesia melawan Kamboja yang dihelat di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10) malam nanti akan menjadi laga yang gampang-gampang susah.

Menurut Andik, di atas kertas kualitas Timnas Indonesia memang berada di atas Kamboja. Namun, prediksi dan kondisi tersebut tak boleh membuat pemain Indonesia meremehkan lawan.

"Ya, lawan Kamboja ini, mereka banyak berkembang sekarang, mereka kadang menyulitkan kami. Tapi, kalau sudah bisa cetak satu gol, InsyaAllah gol lainnya akan datang. Tapi kalau sulit cetak gol terus bisa sulit cetak gol," kata Andik saat ditemu di hotel tempat menginap skuat Timnas Indonesia, Selasa (3/10) sore.

Andik mengakui, perbedaan Kamboja yang dulu dan sekarang adalah dalam gaya main. Kalau dulu, Kamboja bermain langsung bertahan dan tak mau menyerang. Mereka menunggu, tanpa inisiatif membangun serangan.

"Kalau sekarang mereka sudah berbeda, mulai berani pegang bola, kontrol bola, menyerang, tidak cuma bertahan," terang dia.

Karena itu, Andik berharap dalam laga ini dia dan rekan-rekannya yang lain diberikan jalan yang mudah untuk mencetak gol pertama.

Setelah itu, pemain didikan Persebaya Surabaya asli itu yakin skuat Garuda bisa memenangi laga dengan gol lebih dari satu. (dkk/jpnn)

 


Menurut Andik Vermansah, di atas kertas kualitas Timnas Indonesia memang berada di atas Kamboja.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News