Piala AFF 2018

Andik Vermansah: Karena Saya yang Paling Senior…

Andik Vermansah: Karena Saya yang Paling Senior…
Andik Vermansah. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Berbaju Timnas Indonesia berarti menanggung harapan ratusan juta warga Indonesia untuk bisa berprestasi di ajang internasional, termasuk di Piala AFF 2018. Karena itu, para penggawa Timnas menegaskan tak ada lagi persaingan di internal skuat Garuda saat ini.

Andik Vermansah mengatakan hal tersebut karena merasa banyak komentar yang mencoba mengadu kemampuan antarpemain. Pihak-pihak di luar Timnas Indonesia, juga saling membandingkan siapa layak dan tidak menjadi pemain inti.

Komentar-komentar itu, menurut Andik tak boleh lagi muncul. Sebab, dikatakan Andik, harus terbentuk rasa sebagai satu kesatuan Timnas Indonesia.

"Saya juga akan diskusi dengan (pemain, red) sayap Indonesia. Karena saya yang paling senior akan saya kasih tahu semua, kita jangan sampai diadu. Karena kami sudah menjadi satu, siapa yang siap (tampil,red) kami dukung," tegas Andik bijak.

Pemain asal Surabaya itu menegaskan, pengalamannya memperkuat skuat Garuda akan menjadi bekal penting mengarungi Piala AFF 2018 ini.

"Saya sudah merasaka, manis pahitnya di AFF, yang manisnya akan saya bawa ke pertandingan besok. Saya akan titip kepada mereka (pemain di lapangan, red), ayo buat sejarah dalam setiap pertandingan," tutur Andik. (dkk/jpnn)


Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansah mengingatkan pentingnya skuat Garuda merasa sebagai satu tim.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News