Piala AFF 2018

Andik Vermansah Bakal jadi Kapten Timnas?

Andik Vermansah Bakal jadi Kapten Timnas?
Andik Vermansah. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Andik Vermansah merupakan salah satu pemain senior di Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018. Keberadaannya diharapkan mampu menjadi sosok pemimpin di lapangan. Bahkan, namanya dikait-kaitkan sebagai pengganti Boaz Solossa di timnas Garuda.

Kesenioran dan pengalaman Andik bisa menjadi pilihan di sisi sayap kanan Timnas Indonesia. Selama ini, ada Irfan Jaya, Riko Simanjuntak, dan Saddil Ramdani menjadi pilihan di sisi itu. Namun, prediksi JPNN, Andik bisa menjadi pilihan utama di ajang Piala AFF ini.

Dia pun didapuk bisa menjadi pengganti Boaz Solossa yang pada AFF sebelumnya menjadi pilihan utama di posisi winger. Tak jarang, Boaz juga menjadi target man.

Saat disinggung mengenai peran ini, Andik menegaskan dirinya tak ada beban sama sekali. Bahkan, kalau dipilih menjadi kapten dia memastikan tak ragu untuk menjawab keinginan pelatih.

"Nggak ada beban saya. Tanggung jawab saja yang besar karena saya masuk kategori senior di sini, mungkin bukan hanya saya saja, ya. Ada beberapa pemain senior seperti Andritany (Ardhyasa), ada Fachruddin (Aryanto). Mungkin kami juga harus bisa bimbing pemain muda," tegasnya. (dkk/jpnn)


Andik Vermansah disebut-sebut berpeluang menjadi Kapten Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News