Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Optimalkan Peluang Bola Mati

Timnas Indonesia Optimalkan Peluang Bola Mati
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, CIKARANG - Hari terakhir latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 sebelum bertolak ke Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (6/11) berlangsung sangat serius. Fokus latihan hanya kepada variasi-variasi saat set piece bola mati.

Menurut pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, sesi latihan ini menjadi penting agar para penggawa Garuda memiliki banyak opsi untuk memaksimalkan peluang bola mati menjadi gol.

"Hari ini kami hanya latihan bagaimana set piece, baik corner kick, free kick, dalam kondisi menyerang maupun bertahan. Karena nanti di Singapura kita tidak ada latihan itu lagi," terangnya, usai sesi latihan.

Bima meyakinkan, bahwa timnya sudah siap dan tinggal mematangkan beberapa hal dalam organisasi permainan saja.

"Nanti di Singapura kami hanya mau fokus terhadap organisasi permainan menyerang dan bertahan. Tujuannya agar semua pemain mengerti posisinya saat ada situasi seperti ini, atau itu, sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing," ungkapnya.

Indonesia sendiri akan memulai perjuangan di fase grup melawan Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, pada 9 November mendatang. Tiga poin menjadi incaran mutlak yang ingin diraih skuat Garuda. (dkk/jpnn)

 


Jelang lawan Singapura di ajang Piala AFF 2018, Timnas Indonesia mematangkan latihan untuk mengoptimalkan peluang bola mati.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News