Menpora Amali Puji Semangat Juang Timnas Indonesia dan Kecerdikan Shin Tae Yong

Menpora Amali Puji Semangat Juang Timnas Indonesia dan Kecerdikan Shin Tae Yong
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) bersama Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (HO/Kemenpora)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi semangat juang Timnas Indonesia yang mampu mengalahkan Singapura dan lolos ke final Piala AFF 2020.  Menpora Amil juga memuji kecerdikan sang pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

"Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi Pelatih Shin Tae Yong yang menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final," ujarnya dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/12). 

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12). 

"Pertandingan semifinal piala AFF leg kedua antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan," kata Menpora Amali. Mantan ketua Komisi II DPR itu sempat khawatir ketika Timnas Indonesia tertinggal 1-2.  “Saya sempat deg-degan atau khawatir saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain 9 pemain," katanya.

Namun, rasa optimisis Menpora Amali muncul kembali ketika Shin Tae Yong mengganti tiga pemain sekaligus dengan memasukkan Elkan Bagoot, Irfan Jaya, dan Egy Maulana Vikri. "Di situ saya melihat semangat timnas mulai bangkit lagi dan bisa menyamakan kedudukan 2-2," tambahnya.

Terbukti, Timnas setelah itu kembali tampil garang di dua kali perpanjangan waktu dengan menambah dua gol.

"Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu. Saya sangat mengapresiasi semangat juang pemain kita, walaupun sudah tertinggal tetapi mereka tidak kendur,” puji Menpora Amali.

Dengan hasil itu, tercatat skuad Garuda telah mencapai partai puncak di turnamen tersebut untuk keenam kalinya.

Menpora Amali memuji semangat juang Timnas Indonesia, dan kecerdikan Shin Tae Yong dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News