Andik Vermansah Mengaku Sangat Sedih

Andik Vermansah Mengaku Sangat Sedih
Andik Vermansah. Foto: Boy/Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Andik Vermansah mengaku sangat kecewa lantaran namanya tidak masuk daftar skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Padahal, ada harapan besar ketika dirinya kembali dipanggil untuk bela Merah Putih dalam laga uji coba melawan Hong Kong pada 16 Oktober 2018. Harapan agar bisa membela Timnas lagi di Piala AFF 2018.

Ya, harapan itu sangat tinggi digantungkan Andik. Dia masih penasaran untuk membawa Tim Garuda jadi jawara di level Asia Tenggara. Terakhir pada Piala AFF 2016 lalu, mantan pemain Persebaya Surabaya itu hampir bawa timnas juara.

Sayang, dia cedera di final leg pertama sehingga tidak mampu membantu rekan-rekannya pada leg kedua saat away ke Thailand. ’’Padahal kami hanya butuh hasil seri. Tapi kalah, sayang sekali kurang sedikit. Saya cedera soalnya, gregetan,’’ ujarnya.

Nah, harapan Andik untuk kembali mengenakan jersey Garuda di Dada harus pupus. PSSI sudah merilis 23 nama yang akan bertanding di Piala AFF 2018 nanti. 23 nama yang tidak satu pun ada nama pemain asli Jember tersebut.

’’Saya sedih tidak bisa mengulang kembali masuk timnas. Tidak bisa lagi jadi pencetak gol terbaik dan mengantarkan Indonesia jadi juara kali pertama,’’ ungkapnya ketika dihubungi Jawa Pos, Rabu (31/10).

Padahal, Andik berharap besar bisa mengisi satu slot di skuad timnas. Usai laga persahabatan melawan Hong Kong, mantan pemain Selangor FA dan Kedah FA itu langsung berkonsentrasi untuk meningkatkan fisiknya. Berbagai jenis latihan di Surabaya dilakukannya.

’’Saya sudah persiapkan jika dipanggil, tapi mau bagaimana lagi. Saya sebenarnya punya target dan feeling Indonesia bisa juara,’’ tuturnya.

Nama Andik Vermansah tidak masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News