JPNN.com

Andik, Zulfiandi, Beto Gonzalves, Tidak Akan Dilepas ke Timnas?

Sabtu, 25 Mei 2019 – 00:15 WIB Andik, Zulfiandi, Beto Gonzalves, Tidak Akan Dilepas ke Timnas? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kontestan Liga 1 juga harus dipusingkan dengan jadwal pemusatan latihan alias traning center (TC) Timnas Indonesia yang kurang bersahabat. Sebab, beberapa pilarnya harus rela dilepas demi kepentingan negara.

Kali ini, TC timnas akan dilaksanakan pada 31 Mei hingga 4 Juni di Cikarang. Setelah itu, mereka langsung bertolak ke Yordania untuk FIFA Matchday pada 11 Juni. Kemudian balik ke Indonesia untuk melawan Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Itu belum termasuk persiapan timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri. Garuda Muda akan mengikuti Merlion Cup di Singapura pada 5-11 Juni mendatang. Sebagai persiapan SEA Games di Manila akhir tahun ini. Sebelum itu, tim juga TC di Jogjakarta mulai 28 Mei besok.

Dampaknya, beberapa klub kudu melepas beberapa pemain andalannya. Dan, kali ini, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Persebaya melepas enam pemain. Tiga pemain untuk timnas senior, yakni Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya. Lalu, timnas U-23 ada Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Alwi Slamet.

Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro angkat bicara mengenai pemanggilan pemainnya. Dia mengatakan, untuk negara, apapun bakal dilakukan. Persebaya rela memberikan skuadnya.

BACA JUGA: Persija Pulangkan Si Anak Hilang

’’Tapi, untuk timnas Senior, kami masih usahakan untuk izin agar bisa main saat lawan PSIS Semarang (30/5),’’ jelasnya.

Bintang Persebaya Irfan Jaya mengatakan, dia telah meminta izin terkait pemanggilan timnas. ’’Kata coach Djadjang Nurdjaman tidak apa-apa, bermain lawan PSIS dulu. Setelah itu baru ke timnas, berangkat 31 Mei,’’ jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...