Andika Perkasa Bicara soal Peran Hendropriyono dan HAM Papua

Andika Perkasa Bicara soal Peran Hendropriyono dan HAM Papua
KSAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Kamis (22/11), menanggapi santai sejumlah isu miring terhadap dirinya.

Mulai dari peran mertuanya yang mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono di balik karier militernya, hingga dugaan terlibat isu hak asasi manusia (HAM) di Papua sebagaimana disuarakan sejumlah pegiat HAM.

"Itu tadi, monggo. Mau ngomong apa juga, saya begini. Dari dulu juga gini. Enggak ada yang saya komentari lagi, terserah," ucap Andika menjawab jurnalis soal peran mertua dalam karier militernya.

Begitu pula ketika disinggung soal pernyataan sejumlah aktivis HAM yang mengaitkan namanya dalam kasus pembunuhan tokoh dan aktivis HAM Papua, Theys Eluai, ketika operasi militer di sana.

"Monggo, saya enggak ada alasan bagi saya melarang mereka (berkata begitu). Kalau mereka mau menelusuri itu silakan. Kan enggak ada yang perlu saya khawatirkan," tegas mantan Pangkostrad ini. (fat/jpnn)

Apakah ada peran dari mantan Kepala BIN Hendropriyono dalam karier militer Andika Perkasa?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News