Letjen TNI Andika Perkasa Dilantik jadi KSAD

Letjen TNI Andika Perkasa Dilantik jadi KSAD
Komandan Kodiklat TNI Letjen TNI Andika Perkasa. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melantik Letjen TNI Andika Perkasa sebagai KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) yang baru di Istana Negara pada Kamis (22/11) pagi ini.

Andika akan menggantikan posisi Jenderal TNI Mulyono yang akan memasuki masa pensiun.

"Andhika jadi KSAD," kat‎a Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Ali Mochtar Ngabalin saat dikonfirmasi.

Dia menyatakan bahwa penunjukan lulusan Akademi Militer 1987 itu sebagai KSAD, sudah melalui prosedur dan dilakukan secara profesional mengacu tahapan yang ada.

Hal itu menepis anggapan bahwa penunjukan Andhika lantaran dia menantu dari mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) HM Hendropriyono‎.

"Enggak (benar itu). Ini sama saja seperti penunjukan Pak Tito (jadi kapolri), sudah nasib dan rejeki orang, sudah ditentukan," jelas Ngabalin.

Andhika lahir di Bandung, 21 Desember 1964. Sekarang dia menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Posisi itu ditempatinya sejak 23 Juli 2018.(fat/jpnn)

 

Letjen TNI Andika Perkasa pagi ini akan dilantik sebagai KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) menggantikan Jenderal TNI Mulyono.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News