KSAD Andika Perkasa: Ini Tiba-Tiba, Kemarin Saja Belum Tahu

KSAD Andika Perkasa: Ini Tiba-Tiba, Kemarin Saja Belum Tahu
Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), menggantikan Jenderal TNI Mulyono.

Lantas apa pesan Kepala Negara kepada dia? "Pesan beliau secara khusus sih tidak ada, hanya beliau memberikan kepercayaan kepada saya. Saya secara otomatis kemudian harus menerjemahkan. Saya harus jaga kepercayaan ini, presiden yang telah memberikan kesempatan," katanya usai dilantik.

Pelantikan Andika di Istana Negara pada Kamis (22/11), dihadiri para pimpinan lembaga tinggi negara, jajaran menteri Kabinet Kerja dan tamu undangan. Termasuk dari jajaran Mabes TNI.

Setelah resmi menjadi KSAD, Andika yang sebelumnya menjabat Pangkostrad, mengaku masih harus melakukan orientasi karena di level jabatannya sekarang lebih banyak pada aspek pembinaan.

"Itu yang harus saya lihat dulu karena ini tiba-tiba, enggak tahu. Kemarin saja belum tahu (akan jadi KSAD). Saya mau orientasi dulu, pelajari. Setelah itu melihat apakah perlu diubah. Yang jelas banyak yang perlu dilanjutkan dari kepemimpinan Pak Mulyono," pungkasnya. (fat/jpnn)

Andika Perkasa mengaku masih harus melakukan orientasi karena di level jabatannya sekarang lebih banyak pada aspek pembinaan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News