Andika Sampaikan Terima Kasih, Bantuan ke TNI Sungguh Membantu Operasional Babinsa di Wilayah

Andika Sampaikan Terima Kasih, Bantuan ke TNI Sungguh Membantu Operasional Babinsa di Wilayah
Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menyerahkan secara simbolis sepeda motor bantuan dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia kepada Babinsa. ANTARA/HO-Pendim 1204 Sanggau. (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, SANGGAU - Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menyerahkan bantuan sepeda motor dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada bintara pembina desa (Babinsa).

"Bantuan operasional sepeda motor itu tentunya sebagai motivasi, agar babinsa dapat lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam pembinaan teritorial," kata Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko di Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (5/7).

Andika menjelaskan kendaraan dinas sebanyak 40 unit sepeda motor itu telah diserahkan kepada Babinsa, yang akan digunakan dalam mendukung kelancaran tugas pokok di setiap wilayah.

Menurutnya, bantuan kendaraan dinas tersebut dari Menhan untuk jajaran Kodam di seluruh Indonesia yang salah satunya adalah Kodim 1204/Sanggau yang merupakan jajaran Kodam XII Tanjungpura.

Mewakili seluruh jajaran, Andika menyampaikan terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang telah memberikan perhatian kepada Babinsa dengan harapan membantu kelancaran dalam bertugas menjaga kedaulatan NKRI.

Dia berpesan kepada seluruh personel Kodim 1204/Sanggau yang menerima bantuan tersebut untuk dapat merawat dan memelihara kendaraan dinasnya masing-masing.

Selain itu, Andika menekankan dalam berkendara para Babinsa dan jajarannya selalu dilengkapi dengan kelengkapan seperti SIM dan helm serta kelengkapan kendaraan lainnya.

"Jaga dan rawat kendaraan dinas tersebut, jadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok TNI," pesan Andika. (antara/jpnn)


Andika berpesan kepada seluruh personel Kodim 1204/Sanggau dapat merawat dan memelihara kendaraan dinasnya masing-masing.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News