JPNN.com

Andre Rosiade Ingin Memberi Tamparan Keras ke Wajah PKS?

Jumat, 07 Februari 2020 – 23:11 WIB
Andre Rosiade Ingin Memberi Tamparan Keras ke Wajah PKS? - JPNN.com
Politikus Gerindra Andre Rosiade jadi buah bibir karena aksinya menjebak PSK di kota Padang. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure menduga ada motif politik di balik upaya anggota DPR Andre Rosiade membongkar prostitusi online di Kota Padang. Kemungkinan terkait kepentingan di Pilgub Sumbar 2020. Andre diketahui saat ini juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat

“Kalau membaca berita di balik berita mengingat Sumatera Barat merupakan salah satu basis PKS, kemungkinan muaranya operasi demarketing terhadap PKS, khususnya di Kota Padang dan secara umum di Sumatera Barat,” ujar Pure di Jakarta, Jumat (7/2).

Pure memprediksi Andre sedang berupaya mengkonstruksikan persepsi publik, bahwa Kota Padang yang dipimpin wali kota dari PKS tidak tanggap dan peduli dengan merajalelanya praktik prostitusi online. Narasi tersebut diyakini menjadi tamparan telak bagi PKS yang mengklaim sebagai partai dakwah.

“Saya melihat ini ada kecenderungan lanjutan soal interpelasi yang dimotori Gerindra terkait kunjungan kerja gubernur Sumbar ke luar negeri beberapa waktu lalu," ucapnya.

Pure memprediksi ribut-ribut terkait kunker gubernur Sumbar ke luar negeri beberapa waktu lalu telah membuat popularitas Andre dan Gerindra meningkat. Popularitas tersebut kemungkinan coba dikonversi menjadi elektoral dengan membongkar praktik prostitusi online.

"Dalam politik sih sah-sah saja melakukan terobosan, cuma sebaiknya tidak menghalalkan segala cara, apalagi sampai menyampingkan etika. Janganlah moralitas dipaksakan untuk memperoleh keuntungan pribadi. Dalam politik itu penting cerdik melihat peluang secara etis dan elegan,” kata Pure.

Nama Andre mendadak viral setelah terlibat langsung dalam penggerebekan prostitusi online di salah satu hotel di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (26/1) lalu. Dalam kasus ini, aparat kepolisian telah menetapkan PSK berinisial NN sebagai tersangka.

Penggerebekan semakin viral setelah NN mengaku dijebak orang yang diduga suruhan Andre. NN juga menyatakan orang tersebut telah menggunakan jasanya. Andre kemudian membantah pengakuan NN.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...