Andrea Hirata Sebut Mahar Laskar Pelangi Adalah Pahlawan

Andrea Hirata Sebut Mahar Laskar Pelangi Adalah Pahlawan
Andrea Hirata Sebut Mahar Laskar Pelangi Adalah Pahlawan. Istimewa

jpnn.com - MANGGAR - Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi Andrea Hirata mengaku terkejut atas meninggalnya Verrys Yamarno, pemeran Mahar dalam adaptasi filmnya "Laskar Pelangi". Ia pun bertutur kenangannya dan menilai sosok pemuda berusia 18 tahun itu.

Andrea mengatakan meninggalnya pemeran Mahar ini menjadi berita sedih bagi tanah kelahirannya di Belitong. Melalui film yang diperankannya, kata Andrea, Verrys sangat berkontribusi besar bagi Belitong.

"Film yang diperankannya membesarkan nama Belitong. Dia contoh anak muda daerah yang bersinar. Namun hari ini sinar itu redup karena kehendak Illahi," sebutnya kepada Beltiong Ekspres (Grup JPNN.com).

Di mata Andrea, Verrys juga merupakan sosok seorang Pahlawan. "Dimata Saya Verrys ini adalah Pahlawan, karena perannya di Laskar pelangi ikut serta dalam mengenalkan Belitong hingga mendunia, anak muda enerjik yang penuh bakat. Tentu saya merasa kehilangan, bukan hanya saya, tetapi juga keluarga dan Pulau Belitong," ujar Andrea saat dihubungi Belitong Ekspres melalui selulernya Selasa (13/1) usai pemakaman Verrys. (feb/awa/jpnn)


MANGGAR - Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi Andrea Hirata mengaku terkejut atas meninggalnya Verrys Yamarno, pemeran Mahar dalam adaptasi filmnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News